Seragam Kantor Pria dan Tipsnya

seragam kantor pria, seragam kerja kantor, contoh seragam kerja pria, desain seragam kerja keren, contoh baju seragam kerja lapangan, kemeja seragam bordir, harga baju seragam kerja, desain kaos seragam kerja, desain kemeja kerja

6 Tips Sederhana Merawat Seragam kantor Pria Agar Tetap Awet

Memiliki seragam kantor menjadi sebuah kebanggaan tersendiri oleh para pemakainya. Apalagi seragam kantor yang dikenakannya berasal dari perusahaan yang memiliki nama besar di masyarakat.

Agar seragam kantor yang dimiliki tetap awet dan tahan lama, maka kamu perlu merawat pakaian tersebut. Banyak dari masyarakat yang berpikiran untuk merawat seragam kantor yang dimiliki seperlunya saja, mereka tidak mengetahui bahwa tindakan yang dilakukan tersebut bisa membuat warna seragam menjadi pudar dan lusuh.

Padahal dengan warna yang semakin lusuh akan membuat para pemakainya menjadi tidak percaya diri saat mengenakan pakaian yang dimilikinya. Selain itu pakaian yang lusuh dan tidak terawat bisa membuat para pemakainya menjadi tidak segar untuk dilihat.

Sebagai langkah untuk mengatasi seragam kantor yang lusuh dan bisa tetap awet saat digunakan. Kali ini kami akan membagikan kepada kamu semua 5 tips sederhana untuk merawat seragam kantor pria yang dimiliki.

Bagaimana caranya?

1.Lihat Instruksi Perawatan Pakaian

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memeriksa instruksi perawatan yang ada di seragam. Dengan adanya instruksi perawatan pakaian, maka hal ini bisa mempermudah kamu saat akan merawat seragam. Label instruksi biasanya terletak di bagian kerah pakaian dan dari sana kamu bisa mengikuti saran perawatan yang ada.

2.Perhatikan Bahan Seragam kantor Pria yang Dimiliki

Seragam kantor biasanya memiliki bahan yang berbeda-beda, sehingga membutuhkan perlakuan yang berbeda pula saat merawatnya. Apabila kamu memiliki seragam kantor yang berbahan katun, maka perlu untuk mengganti seragam satu kali sehari. Hal ini dikarenakan bahan katun sangat mudah kusut dan menyerap keringat penggunanya.

Jika kamu tidak mengganti seragam kantor, maka akibatnya akan muncul rasa tidak nyaman saat memakainya.

3.Hal yang Dilakukan Saat Tidak Ada Instruksi Perawatan

Intruksi perawatan yang ada di dalam seragam lebih mempermudah kamu saat akan merawat seragam kantor yang dimiliki. Hal yang menjadi pertanyaan adalah bagaiman jika di dalam seragam tidak ada intruksi perwatan pakaian. Saat hal ini terjadi, maka langkah yang perlu dilakukan adalah dengan mencuci seragam kantor denga tangan secara manual atau bisa juga mencuci pakaian dengan mesin cuci yang berkecepatan rendah.

 

 

4.Perawatan Saat Menjemur dan Menyetrika

Banyak orang yang berkeinginan agar pakaian cepat kering dengan cara menjemur pakaian di bawah sinar matahari secara langsung. Hal ini seharunya kamu hindari, sebab sinar matahari langsung bisa membuat seragam kantor lebih cepat pudar warnanya.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah saat akan menyetrika seragam, pastikan agar tidak menyetrika pakaian dengan suhu yang sangat tinggi.

5.Perawatan di Dalam Lemari

Seragam kantor jangan kamu lipat saja di dalam lemari saat tidak digunakan. Sebaiknya gantung seragam pakaian dengan gantungan pakaian yang ada agar tidak mudah berkerut saat akan digunakan.

Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan kapur untuk menghindari pakaian dari serangan ngengat yang bisa merusak seragam.

6.Tidak Ada Salahnya Mencuci di Laundry

Jika kamu memiliki waktu dan dana, maka tidak ada salahnya untuk mencuci seragam kantor ke laundry. Cuci seragam kantor kamu paling tidak sebulan sekali agar tetap awet dan terjaga. Sebab laundry biasanya tahu bagaimana cara memperlakukan pakaian yang berbeda jenis.

Itulah 6 tips sederhana dan mudah untuk kamu lakukan saat akan merawat seragam kantor yang dimiliki.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk kamu semua.

email admin@seragamkantor.id
atau
nomor WA 08954443937
atau cek >> SERAGAM KANTOR