Kerja Outdoor Seru Dengan Seragam Kerja Lapangan Baru

Kerja Outdoor Seru Dengan Seragam Kerja Lapangan Baru

Pernah gak sih punya cita – cita jadi  kameramen berita, ahli geologi, ataupun kontraktor. Mungkin gak banyak sih, karena yang dibayangin kerja di luar ruangan, kotor – kotor, kepanasan jadi tampilan kurang keren. Hmmm…ini nih yang sering dikhawatirkan oleh beberapa perusahaan yang menuntut aktivitas 80% di lapangan. Banyak SDM berkualitas yang enggan melamar kerja dikarenakan alasan penting gak penting ini. Tak habis akal, beberapa perusahaan mulai concern mengenai desain seragam pekerja lapangan.

Menyewa perusahaan Jasa pembuatan seragam kerja lapangan merupakan langkah yang tepat, guna meng ‘create’ seragam yang memilki fungsi dan estetika yang baik.  Berikut beberapa pertanyaan yang harus perusahaan jawab terkait pembuatan seragam lapangan :

  1. Untuk ‘SIAPA’ kah

Ini adalah pertanyaan dasar yang harus dijawab oleh Perusahaan, untuk siapakah seragam kerja ini dibuat. Dalam satu manajemen dibagi menjadi beberapa divisi, untuk divisi lapangan pun dibagi kembali menjadi kelompok – kelompok kecil. Nah, manajemen harus tahu usia pekerja, bentuk badan dan aktivitas apa saja yang sering dilakukan ketika bekerja.

  1. Dimana ‘LOKASI’ nya.

Pertanyaan penting kedua adalah lokasi para pekerja yang akan mengunakan seragam tersebut. Desain dapat disesuaikan dengan lokasi bekerja, misalnya pekerja sedang mengerjakan proyek waduk maka seragam harus yang tahan air, atau pekerja sedang mengerjakan proyek pengadaan listrik sehingga seragam pun dibuat tanpa unsur logam.

Baca juga >> BAJU SERAGAM KERJA

 

  1. Detail ‘KONSEP’ nya.

Setelah mengetahui siapa dan dimana seragam itu akan digunakan lanjut ke bagian desain atau konsep dari seragam tersebut. Pasti manajemen akan memasukan unsur branding dalam seragam kerja tersebut, unsur tersebut biasannya mempengaruhi warna dan tulisan pada seragam. Agar seragam yang dibuat menjadi efisien, ada baikknya para pekerja yang akan dibuatkan seragam tersebut memberikan ide. Misal berapa banyak kantong yang dibutuhkan, model seperti apa yang membuat mereka nyaman, atau seberapa longgar ukuran yang ingin mereka kenakan. Hal tersebut rasannya penting agar seragam yang dibuat memiliki fungsi yang baik.

  1. Rincian ‘Biaya’ nya.

Setelah semua tahapan ‘match’ ini adalah langkah krusial terakhir. Manajemen dan penyedia jasa harus sepakat terlebih dahulu mengenai desain yang akan dibuat, setelah itu disesuaikan dengan bahan yang akan digunakan karena pada pemilihan bahan akan mempengaruhi cost. Sebaikknya pihak manajemen telah menginformasikan jumlah budget yang disediakan sehinngga penyedia jasa bisa memperkirakan plan apa yang akan ditawarkan. Penyedia jasa biasannya akan memberikan plan A, B dan C ada baiknya pihak manajemen mempelajari dengan seksama sebelum mengambil keputusan akhir.

  1. Kapan ‘Finishing’ nya

Ketika kesepakatan telah tercapai, penyedia jasa biasannya memebrikan sample seragam kerja terlebih dahulu. Ada baikknya pihak manajemen membuat uji coba sederhana, jika masih ada kekurangan sampaikannlah kepada penyedia jasa sehingga tidak akan terjadi ‘miskomunikasi’ setelah di produksi secara massal. Seperti itulah beberapa pertanyaan yang biasannya diajukan penyedia jasa ketika akan mendesain seragam lapangan. Sangat memudahkan bukan ? Percayakan kebutuhan seragam anda pada kami, dengan senang hati kami siap membantu.

 

 Order seragam kerja lapangan seperti portfolio kami di atas ? KLIK >> SERAGAM KERJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *